WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masyarakat Sambut Festival Sarongge

Pasundanradio.com - Warga Sarongge sambut gembira dengan digelarnya kembali festival Sarongge. Sejak pagi warga sekitar sudah berada menunggu dihalaman rumah mereka. Festival ini merupakan agenda tahunan dimana selain untuk mengangkat tradisi budaya setempat diharapkan bisa sebagai promosi di wilayahnya.

Festival Sarongge di Desa Ciputri Kecamatan Pacet ini menampilkan berbagai kegiatan mulai dari pentas seni dan budaya, bazar dan juga puiluhan ayam pelung baik dari Cianjur serta beberapa kota lainnya. Kegiatan ini juga sebagai potensi yang bisa meningkatkan potensi daerah juga promosi berbagai produk Cianjur.

Festival Sarongge yang berlangsung selama dua hari yaitu pada Sabtu dan Minggu di penuhi warga baik dari wilayah sekitar maupun dari luar. Mereka selain memanfaatkan waktu libur juga untuk menghirup segarnya udara. Seperti Yeni (27) salah seorang warga dari Bandung. Dia menyempatkan diri untuk mengetahui kegfiatan rutin tahunan ini.

"Kebetulan sedang berlibur di Cipanas dan ada acara ini jadi penasaran seperti apa. Selain mengisi liburan ke tempat yang sejuk," ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Ciputri, Rohman mengatakan bahwa dirinya dan warga sangat bersyukur dengan terlaksananya kegiatan festival kampung Sarongge ini. Dirinya berharap dengan adanya festival ini bisa meningkatkan perekonomian warga serta perbaikan sarana umum.

"Jalan disini kurang baik mudah-mudahan pemjab Cianjur bukan hanya mengetahui hak ini tapi juga memperbaikinya," tuturnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post