WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Longsor Di Cugenang Tutupi Jalan

Pasundanradio.com - Tingginya curah hujan yang turun di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang membuat tebing setinggi 10 meter ambruk, Minggu (24/9). Akibat longsor tersebut, jalan yang menghubungkan antara Mangun dengan Cianjur tidak dapat dilalui. Selain itu juga longsoran material tanah dan batu mengenai satu bangunan musola.

Danramil Cugenang, Kapt. Farid mengatakan, bencana tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, dimana sebelum kejadian sempat turun hujan deras. Material tanah menutupi jalan dan sempat memutuskan akses yang menghubungkan Mangunkerta dan Cianjur

"Longsor itu terjadi setelah sebelumnya terjadi turun hujan. Tanah dan batu memenuhi jalan dan sempat tidak bisa dilalui," ucapnya.

Namun demikian jalan bisa dilalui lembali setelah petugas dari BPBD Kabupaten Cianjur bersama warga, aparat TNI dan juga Kepolisian bahu membahu membersihkan material tanah longsor. Pembersihan material juga dibantu menggunakan dua unit alat berat. Tidak ada korban jiwa  dalam peristiwa tersebut tapi kerugian materil jutaan rupiah.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post