WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kloter 18 Pulang Sabtu Ini

Pasundanradio.com - Setelah melakukan serangkaian ritual dalam berhaji, jamaah haji Cianjur akan kembali pada Sabtu ini. Hal ini disampaikan oleh Kasi keberangkatan haji dan umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Abdul Rauf. Dia menjelaskan dalam minggu ini akan ada jamaah dari Cianjur yang kembali.

"Kloter 18 akan kembali nanti tanggal 24 bulan ini. Tapi tidak lengkap karena salah seorang jamaah wafat disana," jelasnya.

Seperti diketahui bahwa jumlah jamaah haji kloter 18 yang lebih dahulu berangkat berjumlah 444 orang. Adapun yang meninggal dikarenakan sakit. Yang bersangkutan bernama Aceng bin Haji Nurdin (56) asal kecamatan Karang Tengah. Namun begitu jamaah lainnya saat ini dalam kondisi sehat.

Sementara itu Mamat, selaku staff keberangkatan haji dan umroh Kabupaten Cianjur mengatakan jamaah yang wafat biasanya langsung dimakamkan di Mala yang merupakan pemakanan jamaah haji. Meski demikian jamaah lainnya dalam kondisi sehat. Untuk cuaca di Mekkah berkisar antara 37 - 47 derajat celsius.

"Karena disana cuacanya lebih panas maka sebelum berangkat kita himbau kepada para jamaah untuk lebih banyak minum," kata Mamat.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post