WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kirab Api PON Tiba Di Cianjur Disambut Warga

Pasundanradio.com - Kirab Api Pekan Olah Raga Nasional (PON) tiba di Cianjur dengan sambutan antusias warga. Setelah menunggu sekian jam, akhirnya Kirab Api PON XIX, sampai juga di Cianjur pada Rabu (14/09/16) malam. Kirab api pon sebelumnya di arak dari Sukabumi dan baru tiba di Cianjur sekitar pukul 20.00 WIB dengan dibawa oleh atlit Cianjur.

Dari pantauan, meski sempat turun hujan yang cukup deras pada siang hingga malam hari,  namun Kirab api pon tetap berlangsung dengan cukup meriah. Warga pun cukup antusias mengikuti kirap yang berlangsung malam hari menuju Pendopo Kabupaten Cianjur.

"Katanya api pon bakalan singgah di Cianjur malam ini, makanan saya penasaran ingin lihat. Saya bawa anak-anak biar mereka tahu secara langsung api pon seperti apa," kata Euis yang menyaksikan kirab di jalan Siliwangi.

Api PON di Cianjur disambut dengan beragam upacara seni dan budaya antara lain seni mamaos atau tembang sunda Cianjuran, yang diiringi petikan kecapi. Setelah diinapkan di Cianjur selanjutnya akan dilepas menuju Kabupaten Bandung  pada pagi harinya.

Kirab api pon 2016 ini berlangsung sejak 5 September dan dimulai dari Balongan Kabupaten Indramayu dan berakhir di Gedung Sate, Kota Bandung. Tepatnya pada 17 September 2016 Api PON dibawa ke Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan lokasi pembukaan PON XIX/2016.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post