WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jamaah Haji Rentan Terkena Batuk Dan Pilek

Pasundanradio.com - Guna menjaga kondisi tubuh agar selalu fit, jamaah haji disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan tertentu. Antara lain pisang, apel, pir dan yang lainnya. Meski secara umum kondisi jamaah haji dari Kabupaten Cianjur sehat ada juga yang terkena penyakit akibat cuaca.

"Mereka ada yang kena batuk juga pilek tapi hal ini biasa karena perbedaan cuaca yang cukup mencolok dimana rata-rata cuaca disana (Mekah. red) mencapai 40 derajat selsius," kata H Mamat, selaku staff keberangkatan haji dan umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur.

Dirinya menambahkan gangguan kesehatan seperti itu tidak hanya dialami oleh jamaah haji dari Indonesia saja tapi juga dari negara lain. Namun begitu mereka juga dihimbau untuk selalu menyempatkan makan secara teratur, jangan sampai karena waktu itu terus dipergunakan untuk beribadah sehingga mengabaikan untuk mengisi perut dengan makanan.

"Kita juga tidak begitu khawatir karena di sana juga banyak restoran yang menjual makanan khususnya yang melayani jamaah Indonesia," ucapnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post