WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BPBD Himbau Masyarakat Untuk Selalu Siaga Bila Terjadi Hujan

Pasundanradio.com - Hujan yang terus mengguyur wilayah Cianjur membuat was-was masyarakat khususnya di wilayah yang biasa menjadi langganan longsor. Beberapa peristiwa pergerakan tanah pun terjadi bahkan hanya berselang sekitar satu minggu.

"Sepanjang bulan September ini sudah terjadi dua kali longsor. Yaitu di Desa Kemang Kecamatan Bojong Picung dan di Sindang Jaya Kecamatan Cipanas," kata Dedi Heryana, selaku Kasubag Humas BPBD Cianjur.

Dirinya menjelaskan kedua kejadian itu dipicu karena hujan yang turun dengan intensitas tinggi. Dari kejadian tersebut mengakibatkan kerugian berupa materi dan juga korban jiwa. Beberapa bangunan mengalami kerusakan dan satu orang meninggal dunia.

Wilayah Cianjur memang rentan terhadap berbagai bencana. Sebelumnya BPBD menyatakan bahwa ada ratusan titik rawan bencana yang tersebar di seluruh wilayah Cianjur khususnya di wilayah Cianjur Utara dan juga Cianjur Selatan. Ini berdasarkan hasil kajian yang dikeluarkan oleh BNPB Pusat. 

Pihaknya pun selalu menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah yang biasa menjadi langganan longsor ataupun banjir untuk selalu waspada bila terjadi turun hujan yang terus menerus. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post