WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akhir 2016 Penderita HIV AIDS Bakalan Bertambah Banyak

Pasundanradio.com - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur memperkirakan jumlah penderita HIV/AIDS di Cianjur akan terus bertambah. Hal ini mengingat 2016 ini masih memiliki waktu beberapa bulan lagi. Adapun jumlah penderita HIV/AIDS hingga saat ini yaitu sebanyak 638 orang.

"Jumlah penderita HIV/AIDS pasti terus bertambah. Hal ini dikarenakan prilaku dari kalangan tertentu yang cenderung gonta ganti pasangan," kata sekretaris KPA Kabupaten Cianjur, Hilman.

Dirinya menambahkan bahwa prilaku tersebut sangat rentan terhadap penyebaran virus mematikan kepada orang lain. Meski demikian dirinya menyarankan kepada setiap penderita untuk tetap melakukan konsultasi baik kepada para pendamping maupun dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes).

Sementara itu pengurus progran KPA Cianjur, Brian mengatakan bahwa sedikitnya ada 60 an orang yang terkena HIV/AIDS tahun ini. Mereka merupakan penderita baru yang berada di sekitar wilayah Cianjur kota. Pihaknya terus berkomunikasi dengan Dinkes untuk mengetahui secara pasti jumlah penderita baru.

"Ya kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan ada penderita baru sebanyak 69 orang. Dan ini mengalami kenaikan 88 persen dari sebelumnya," jelas Brian.

Meski begitu pihaknya akan terus memantau baik melalui Dinkes maupun relawan yang biasa mendampingi penderita.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post