WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan pedagang Cing Cau Ditertibkan Dengan Alat Berat

Pasundanradio.com - Sebanyak 65 pedagang cing cau yang berada kawasan Citarum Cianjur menangis saat tempat dagangannya di bongkar oleh Satpol PP Cianjur, Senin (8/8). Puluhan pedagang yang berada di perbatasan (Rest Area) itu pasrah tempat yang merupakan mata pencaharian selama bertahun-tahun dibongkar paksa.

Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan mengatakan bahwa para pedagang cingcau berada di ruas jalur utama dan khawatir terjadi kecelakaan yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Pihak pemkab akan merelokasi mereka ke tempat yang disediakan agar aman.

"Kami melakukan upaya pembenahan. Bukan mereka tidak boleh menjalankan usaha. Karena sangat mungkin terjadi kecelakaan sewaktu-waktu," kata Arif.

Dalam penertiban tersebut pukuhan satpol PP sempat dihadang oleh puluhan pedagang yang didominasi ibu-ibu. Namun pembongkaran tetap dilakukan dengan menggunakan alat berat. "Mereka akan kita pindahkan ke rest area yang sudah disediakan. Pro dan kontra merupakan hal yang biasa, tapi kami akan tetap memindahkan mereka ke dalam" jelasnya.

Pemkab Cianjur tidak akan menghilangkan cing cau dan berencana minuman segar ini akan dijadikan sebagai ikon kuliner Cianjur namun lapak tertata rapi dan berada di tempat yang telah disediakan Pemkab Cianjur agar aman.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post