WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Perusahaan Belum Penuhi Hak Normatif Ratusan Buruh Datangi Kantor Bupati

Pasundanradio.com - "Banyak perusahaan di Cianjur belum penuhi hak normatif pekerja. Mereka banyak yang memberikan upah dibawah ketetapan UMK Cianjur,". Hal ini disampaikan oleh perwakilan buruhAdang, selaku wakil ketua advokasi SPSI ketika melakukan orasi di halaman kantor Pemkab Cianjur, Senin (8/8).

Ratusan karyawan dari berbagai pabrik di Cianjur berdemo menuntut bupati untuk memberikan sanksi kepada perusahaan yang hingga sekarang belum memenuhi aturan tentang pengupahan. Dengan mengendarai sepeda motor, para buruh yang berada di kawasan Karang Tengah masuk ke halaman gedung Bupati. 

Massa pendemo meminta agar bupati bisa mengabulkan permintaan mereka karena hal ini sudah merupakan kesepakan yang dilakukan beberapa bulan lalu antara pekerja, pengusaha dan juga pihak Pemkab Cianjur. Secara bergantian perwakilan buruh melakukan orasi dengan penjagaan dari pihak kepolisian dan juga Satpol PP. 

Maksud mereka untuk bertemu dan berkomunikasi dengan bupati tidak kesampaian. Mereka akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 16.30 sore dan berjanji akan melakukan kembali Selasa besok.

Disisi lain pihak pemkab yaitu Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur mengatakan bahwa, pihaknya tetap memperjuangkan hal itu. "Kita tetap memproses laporan mereka namun tidak bisa secara cepat," kata Kabid Perlindungan Ketenagakerjaan, Tantan Nurhasan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post