WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Inilah Calhaj Tertua Dan Termuda Dari Cianjur

Pasundanradio.com - Sebanyak 1061 calon jamaah haji dari Kabupaten Cianjur sudah siap ditebangkan ke tanah suci Mekkah. Sebelumnya mereka juga sudah melalui serangkaian kegiatan termasuk cek kesehatan. Tidak sedikit dari mereka yang akan berangkat berhaji adalah mereka yang sudah berusia lanjut.

"Ada calon jamaah haji yang berusia lanjut. Tertua yang berangkat tahun ini yaitu Ibin Sarbini berusia 90 tahun. Dia betempat tinggal di Cibeber," kata Mamat, staff keberangkatan haji dan umroh Kemenag Cianjur.

Dirinya bersyukur karena dengan niat yang kuat akhirnya yang bersangkutan dapat berangkat tahun ini. Selain calon jamaah haji tertua untuk tahun ini calon haji termuda berusia 20 tahun yaitu Adi Pamungkas bin H. Dedi Affandi berasal dari Kecamatan Ciranjang.

Pihaknya berharap calon jamaah haji bisa menjaga kebugaran mereka. Seperti diketahui bahwa kondisi di tanah air berbeda dengan di Timur Tengah yang memiliki suhu yang lebih tinggi. 

Meski calon jamaah haji membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa berangkat ke tanah suci Mekkah namun tidak menyurutkan niat mereka untuk pergi berhaji. Bagi mereka yang daftar tahun 2016 ini pihak panitia memprediksi akan berangkat pada 2028 dengan asumsi kuota masih seperti sekarang yaitu 1.061 orang.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post