WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Disnakanlut Siap Periksa Hewan Qurban

Pasundanradio.com - Dinas Peternakan Perikan dan Kelautan (Disnakanlut) Kabupaten Cianjur siap memeriksa hewan qurban yang di jual di beberapa tempat yang ada di Cianjur. Mereka telah mensiagakan personil dan memantau di tempat-tempat yang menjual hewan ternak. Seperti tahun-tahun lalu momen idul qurban ini sering di manafaatkan oleh pedagang musiman untuk meraup keuntungan.

Seperti halnya di kawasan jalan Abdullah Bin Nuh. Sebulan sebelum idul Adha banyak pedagang musiman yang menjajakan hewan qurban dikawasan itu. Mereka merupakan pedagang musiman yang setiap tahunnya mangkal dilokasi itu.

"Kita memantau dan tentu saja memeriksa kesehatan hewan yang dijual. Jangan sampai mereka tidak memiliki surat sehat yang tentu saja khawatir hewan yang dijual memiliki penyakit," kata Agung Rianto, selaku Kasi kesehatan hewan, Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan kabupaten Cianjur.

Selain memantau langsung ke penjual, pihaknya juga menyiapkan personil yang ada di beberapa wilayah sepwrti Cipanas dan juga di Cianjur Selatan. Dijelaskannya bahwa hewan Qurban yang dijual bukan hanya berasal dari Cianjur saja namun juga dari luar Cianjur.

Dirinya menuturkan bahwa hewan qurban yang biasa dijual di Cianjur jenis domba dan kambing biasanya berasal dari Cianjur Selatan. Meski begitu dirinya mengaku bahwa setiap tahunnya hewan yang dijual layak untuk disembelih untuk perayaan qurban nanti.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post