WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ciptakan Bersih Narkoba BNN Cianjur Adakan Training of Trainers

Pasundanradio.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur mengadakan kegiatan Training of Trainers (TOT) Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN di Lingkungan Masyarakat yang dilaksanakan di Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Kamis (11/08).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen. Pol. Iskandar Ibrahim sekaligus sebagai pemateri dengan tema “Program Pemerintah Republik Indonesia dalam Penanganan Masalah Narkoba di Indonesia". Selain itu juga hadir pemateri lainya yaitu Dedi Dwitagama selaku Akademisi dari Jakarta dengan materi “Mengkomunikasikan Narkoba”.

Adapun tujuan BNN Kabupaten Cianjur mengadakan kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba dengan dibentuknya satgas penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BNNK Cianjur dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Bebas Narkoba khususnya di Kabupaten Cianjur serta menciptakan para penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan narkoba," kata Hendrik, selaku kepala BNNK Cianjur.

Kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang yang peserta terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Cipanas antara lain seperti Desa Palasari, Cipanas, Sindanglaya, Sindangjaya, Cimacan, Ciloto dan Batulawang. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menjadi calon penggiat anti narkoba khususnya di lingkungan masyarakat tempat tinggal masing-masing.

Dalam kegiatan ini juga diadakan test urine bagi para peserta dengan tujuan untuk menciptakan para penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post