WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Car Free Day Pindah Ke Pasir Hayam

Pasundanradio.com - Kawasan bebas motor atau biasa disebit car free day memang banyak dikunjungi. Setiap minggu pagi ribuan warga Cianjur datang untuk berolah raga ataupun hanya sekedar jalan-jalan. Namun mulai minggu depan masyarakat harus berpindah ke pasir hayam.

Pemwrintah kabupaten menilai bahwa kawasan tersebut sudah tidak layak untuk jadi car free day karena sudah berubah fungsi. Selain itu di kawasan tersebut terdapat gedung yang biasa dipergunakan acara dan tidak bisa lewat karena terhalang.

"Ya ada karena sudah menjadi pasar. Arus dari Sukabumi juga terhambat. Juga ada keluhan dari warga perumahan," kata bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Hal tersebut mungkin sedikit dipaksanakan. Seperti diketahui bahwa perumahan BLK merupakan perumahan ekslusif yang ada di tengah kota dan pemiliknya adalah para pejabat pemerintahan kabupaten Cianjur. Ada anggapan dari masyarakat bahwa kepindahan CFD dari kawasan tersebut ke pasir hayam yaitu bentuk "pengusiran" secara halus karena penghuni perumahan tidak bisa keluar lewar depan pada pagi hari.

Sementara itu Agus, salah seorang warga Cianjur kota dan biasa datang ke CFD merasa jauh bila dipindahkan. Dirinya juga memperkirakan bahwa bila nanti dipindah maka pengunjung ke CFD akan sedikit.

"Pengunjung ke CFD sekarang banyak karena merka juga banyak yang sekedar mencicipi makanan. Tapi kalau dipindah pastinya akan sedikit pengunjung karena selain jauh juga disana kan terbuka patinya akan panas," ucapnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post