WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Berniat Demo Akhirnya Buruh Diterima Bupati Di Kantor Dinsosnakertrans

Pasundanradio.com - Ratusan buruh yang awalnya akan berdemo di kantor bupati akhirnya urung. Pasalnya massa buruh dipersilahkan untuk bertemu dan menyampaikan tuntutan mereka. Beberapa perwakilan buruh memasuki sebuah ruangan kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) untuk berdialog.

Pada kesempatan tersebut beberapa orang yang merupakan wakil karyawan dari beberapa perusahaan menyampaikan tututan yang selama beberapa bulan belakangan dirasa sangat tudak diperhatikan termasuk oleh pemkab Cianjur. Ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan kepada bupati.

"Kami menuntut agar bupati bisa bersikap tegas ke semua perusahaan agar bisa memenuhi kewajibannya yaitu menerapkan UMK yang sudah disepakati sebelumnya," kata Adang perwakilan dari SPSI Cianjur.

Sementara itu salah seorang pekerja mengatakan bahwa mereka hingga kini perusahaan tidak mengikutsertakan mereka untuk mendapatkan jaminan baik kesehatan maupun ketenagakerjaan. "Ini penting karena dengan adanya jaminan mereka akan terlindungi. Juga kami sudah beberapa tahun bekerja tapi tidak dingkat menjadi karyawan tetap," kata Hendra.

Setelah mendengan berbagai keluhan dari pekerja akhirnya bupati memerintahkan untuk mengirimkan surat kepada masing-masing perusahaan yang masih belum memberikan upah sesuai dengan UMK yang telah disepakati sebelumnya. Bupati juga berjanji untuk selalu bisa berkomunikasi bila ada hal-hal yang menyimpang dari aturan.

Dengan adanya pernyataan darei bupati akhirnya buruh cukup nyaman karena tuntutan mereka akan ditindaklanjuti dan sebagai langkah awal bupati akan mengirimkan surat agar perusahaan untuk bisa mentaatinya. Mereka bersyukur dan akan memantau proses tindak lanjut pemerintah daerah Cianjur dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post