WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Beberapa Komoditi Sayuran Masih Dipasok Dari Luar Cianjur

Pasundanradio.com - Kabupaten Cianjur memiliki tanah yang subur bagi pertanian. Ini merupakan potensi yang besar untuk mengembangkan berbagai jenis pertanian baik buah-buahan maupun sayuran. Sayangnya beberapa kebutuhan masih didatangkan dari luar wilayah Cianjur. 

Sebut saja bawang daun, wortel, selada dan juga yang lainnya. Komoditi tersebut banyak dihasilkan terutama dari kawasan Cianjur Utara. Namun begitu beberapa komoditi lainnya belum bisa mencukupi permintaan dan masih bergantung dari kota lain. Padahal kebutuhan masyarakat begitu tinggi.

"Antara lain bawang putih. Setiap bulan masyarakat Cianjur mengkonsumsi sebanyak 48 ton. Dan bawang merah sebanyak 99 ton. Bawang merah didatangkan dari Berebes ataupun Sumenep," kata Himam Haris, selaku Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur.

Dirinya menambahkan meski Cianjur bisa menghasilkan beberapa komoditi namun tetap saja terkadang harganya dirasa agak mahal bagi masyarakat. Ini dikarenakan adanya penjualan komoditi yang dihasilkan oleh Cianjur ke luar kota dengan alasan anatara lain harganya yang lebih bagus. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan harus mendatangkan dari kota lain.

Dengan kondisi tersebut diharapkan kedepannya produk yang dihasilkan dari Cianjur baiknya dijual terlebih dahulu di wilayah sendiri untuk dikonsumsi masyarakat.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post