WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Aneh Harga Daging Mahal Tapi Konsumsi Tinggi

Pasundanradio.com - Tingkat konsumsi masyarakat Cianjur akan daging hewan cukup tinggi. Baik ayam kambing dan juga sapi. Namun harga dari masing-masing selalu mengalami perubahan (Plutuatif) dan cenderng naik. Alasannya bermacam-macam. Terlepas dari itu harus diakui bahwa produsen harus selalu menjaga ketersediaan.

Kepala Bidang (Kabid) kesehatan hewan Dinas Peternakan Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Agung mengatakan bahwa tingkat konsumsi masyarakat akan daging memang tinggi. Untuk memenuhi ketersediaan daging pihaknya tetap memantau kondisi ternak yang ada di peternakan.

"Kita dengan tim tetap memantau kesehatan ternak agar dapat mengetahui kondisi hewan ternak. Begitu juga di peternakan milik masyarakat. Bila ada yang terindikasi sakit dengan cepat masyarakat melaporkannya," kata Agung.

Khusus ternak sapi dimana harga dagingnya yang tergolong masih tinggi namun konsumsi warga seolah tidak pernah surut. Pihaknya memdapat laporan bahwa kebutuhan akan daging sapi akan jauh meningkat saat menjelang hari besar. "Sapi yang ada di peternakan besar itu di datangkan dari Jawa. Karena jumlah yang ada di Jawa Barat sedikit sedangkan tingkat konsumsinya begitu besar," jelasnya.

Namun begitu pihajnya juga menghimbau agar bisa mengalihkan konsumsi ke komoditas lainnya seperti ayam ataupun ikan yang jumlahnya relatif lebih banyak.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post