WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Lebaran Usai Harga Gas Melon Masih Mahal

Pasundanradio.com - Idul Fitri telah usai namun masih menyisakan persoalan dimasyarakat terkait mahalnya harga berbagai kebutuhan baik konsumsi makanan maupun yang lainnya. Meski operasi pasar dilakukan Pemkab Cianjur namun seolah tidak mendapatkan hasil. Upaya tersebut seolah hanya mimpi tanpa hasil.

Salah satunya yaitu gas elpiji. Mendekati Idul Fitri dan juga sesudahnya harga gas masih tinggi. Seperti yang terjadi di kecamatan Campaka Cianjur Selatan dimana harga gas mencapai lebih dari Rp 35 ribu pertabung. Masyarakat di kecamatan itu mengeluhkan lonjakan harga yang begitu tinggi.

Mengetahui hal tersebut Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris mengaku kaget. Padahal pihaknya telah mempersiapkan stok gas melon sebelumnya.

"Masa padahal kami sudah siapkan sebelumnya sebanyak 260 ribu tabung dan itu dicicil perminggu," jelas Himam, Selasa (12/7).

Dirinya memperkirakan kalau hal itu ditengarai oleh pihak pengecer yang ingin ikut mengambil keuntungan pada lebaran. Pihaknya telah me finsteuksikan kepada kepala desa bila ada yang sengaja menaikan lebih dari Rp 20 ribu untuk melaporkannya baik ke Disperindag maupun ke pihak kepolisian.

"Kalau ada pengecer yang sengaja menaikan ditas harga yang telah ditetapkan kita akan berikan snaksi untuk mengurangi jatahnya," tegas Himam.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post