WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » UTD PMI Buka Hingga Jam 9 Malam

Pasundanradio.com - Bulan Ramadhan jumlah masyarakat yang mendonorkan darahnya di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur berkurang. Hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dan ini sangat berpengaruh terhadap ketersediaan.

Tidak heran setiap bulan ramadhan banyak yang menghentikan sementara. Namun begitu kebutuhan yang harus dipenuhi tetap. PMI pun harus memutar otak agar ketersediaannya mencukupi bagi yang membutuhkannya.

"Seperti biasa memasuki bulan Ramadhan masyarakat yang biasa berdonor akan membatasi. Namun kita bekerja keras agar kebutuhan dapat terpenuhi. Terlebih jenis trombosit yang tidak mampu bertahan lama," kata Anton M Salim, selaku Humas UTD PMI Cianjur.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan pihaknya juga melakukan upaya lain yaitu jemput bola dimana mereka mendatangi masyarakat. Demikian juga jam buka diperpanjang. Bagi mereka yang akan mendonorkan darahnya, pihak UTD PMI Cianjur juga membuka kantornya hingga pukul 21.00 WIB.

"Dengan mendonorkan darahnya bukan hanya kita bisa menolong orang lain tapi juga menyehatkan bagi pendonor," jelasnya.

Adapun kebutuhan setiap bulannya di Cianjur yaitu sebanyak 1.300 labu.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post