WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » THR Jangan Diundur Bila Perusahaan Tidak Mau Kena Sanksi

Pasundanradio.com - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigras (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur, akan memberikan sanksi kepada setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Cianjur bila menunda-nunda kewajibannya dalam membayaran tunjangan hari raya (THR) bagi setiap karyawannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigras (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur, Sumitra terkait kewajiban perusahaan kepada karyawan. Dirinya menuturkan bahwa hal itu sudah tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 tahun 2016.

"Perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawannya. Jangan sampai diundur-undur. Bila tidak perusahaan tersebut akan dikenakan sanksi baik pemanggilan bahkan denda sesuai dengan aturan," jelasnya.

Adapun THR yang wajib dibayarkan setiap perusahaan kepada karyawannya bervariasi sesuai dengan masa kerjanya. Bagi mereka yang mempunyai masa kerja satu bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 bulan diberikan secara proporsional.

"Bagi pekerja yang telah mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih maka mendapat THR satu bulan upah," jelasnya.

Meski demikian melihat dari tahun lalu pihaknya belum menerima laporan terkait dengan hak pegawai yang tidak dibayarkan perusahaan yang ada di Cianjur.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post