WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sopir Angkot Rame-Rame Datangi Dishub

Pasundanradio.com - Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur, dikejutkan kedatangan ratusan sopir angkot ke kantornya. Sopir angkot berhenti beroperasi dengan tidak mengangkut penumpang dan mendatangi kantor itu. Ratusan sopir yang diketahui trayek 01 itu mempertanyakan kebijakan dinas terkait yang melarang mereka melewati jalur yang biasa dilaluinya.

"Kedatangan kami ke sini (Dishubkominfo, red) yaitu menanyakan kenapa trayek yang biasa dilewati yaitu jalan Shanghai sekarang tidak boleh. Dan dialihkan ke jalan lain yaitu bekas pasar induk," kata Efendi, salah seorang sopir angkot, ketika ditemui saat berdemo.

Diakuinya bahwa hal ini sangat memberatkan para sopir angkot. Mereka beralasan bahwa dengan dialihkannya jalur yang mereka lalui akan berdampak turunnya pendapatan. Selain itu juga mereka menanyakan kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah dilakukan secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

"Kami inginkan jalur dikembalikan ke semula karena jalur yang dialihkan sepi penumpang," tegasnya.

Sementara itu pihak dinas perhubungan kabupaten Cianjur, menjelaskan bahwa perubahan trayek tersebut sudah disampaikan melalui para pengurus jalur jauh-jauh sebelumnya. Pihaknya menduga kalau informasi perubahan trayek tersebut tidak disampaikan oleh para pengurus jalur.

"Kita sudah bertemu dengan pata pengurus jalur angkot dan menyampaikan hal ini cukup lama. Tapi mungkin ada yang tidak tersampaikan. Dan sebetulnya depan Pemkab dari dulu juga harus steril dari angkot. Dan yang terjadi selama ini karena sebelumnya terhalang oleh para pedagang," jelas Afif Darmawan selaku Kabid Angkutan Dishubkominfo Cianjur, saat ditemui wartawan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post