WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penjualan Kulit Bedug Meningkat

Pasundanradio.com - Bulan Ramadhan juga membawa berkah bagi penjual kulit bedug dan juga pembuat bedug di Cianjur. Bila melewati kawasan jalan HOS. Cokroaminoto Cianjur tampak berjejer baik kulit sapi maupun kulit kerbau dijajakan di pinggiran jalan. Para pedagang mencoba mengais rezeki khususnya di bulan Ramdhan. 

Salah satunya Ismail. Dia sudah terbiasa menjajakan kulit bedug dengan berbagai macam ukuran. Untuk harga satuannya antara Rp1 juta hingga Rp1,2 juta tergantung dari asal kulitnya. Para pembeli tidak usah ragu karena harga tersebut bisa masih bisa ditawar.

"Kalau dari kulit sapi masih bisa kurang cukup besar. Tapi kalau dari kulit kerbau sedikit kurangnya," tuturnya.

Menurutnya dibulan ramadhan penjualan kulit ada peningkatan dbanding bulan biasa. Dilihat dari harga kulit kerbau lebih mahal dikarenakan tidak banyak yang motong. Tapi kalau sapi lebih banyak harganya pun lebih murah. Selain menjual kulitnya dirinya juga sering membuat bedug. Pesanannya pun tidak hanya dari kota Cianjur saja tapi juga dari kota-kota sekitar Cianjur. 

"Banyak juga dari kota lain serti Bogor, Bandung yang biasa banyak pesan. Alasan dari mereka katanya sih di Cianjur lebih murah dan juga kualitasnya bagus," jelasnya.

Meski sekarang banyak bermunculan pedagang serupa dikawasan itu dirinya tidak takut bersaing. Dirinya yang sudah memiliki banyak langganan tidak begitu terpengaruh. "Biasa saja kan pelanggan juga sudah tahu. Yang penting kita jual dengan harga pantas dan kualitas baik. Pokonya kita berikan pelayanan yang baik saja," ucapnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post