WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Lima Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus

Pasundanradio.com - Lima pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) diringkus satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur setelah dilakukan pengintaian. Kelima orang tersangka itu merupakan pelaku curanmor yang biasa beroperasi secara berkelompok di beberapa titik di Cianjur.

Para pelaku diantaranya berinisial A (27), A (25), W (27), K (19) dan N (24). Mereka merupakan komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor dan beberapa diantaranya merupakan residivis. Empat diantara yang ditangkap merupakan eksekutor di lapangan dan seorang lagi sebagai pendah.

Menurut Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, berdasarkan keterangan tersangka, para pelaku telah puiluhan kali melakukan pencurian kendaran bermotor dibeberapa tempat dan kota berbeda. Antara lain Cianjur, Bandung dan Sukabumi.

"Mereka telah melakukan pencurian di Cianjur sebanyak 18 lokasi, 3 lokasi di wilayah Bandung 3 lokasi dan Sukabumi 6 lokasi," jelas Benny.

Dalam aksinya mereka masih menggunakan cara lama yaitu dengan merusak lubang kunci menggunakan kunci T. Pihaknya juga berhasil menyita sebanyak 10 kendaraan roda dua berbagai merek sebagai barang bukti.

"Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP junto ayat (1) pasal 65 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun. Dan bagi penadah, kami kenakan pasal 480 dengan ancaman hukuman empat tahun,” jelas Benny.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post