WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jelang Mudik Dan Balik Jumlah Ambulan Ditambah

Pasundanradio.com - Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka arus mudik dan balik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur menambah jumlah ambulan. Sebanyak 10 ambulan disiapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bila terjadi kecelakaan di wilayah Cianjur.

Penambahan ambulan ini merupakan hal yang perlu dimana setiap kegiatan mudik dan balik jumlah kendaraan yang lalu lalang khususnya di Cianjur akan mengalami peningkatan, meskipun hanya sebagai kota transit baik dari Jakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya.

"Kita sudah siapkan ambulan. Agak berbeda dari tahun sebelumnya karena ada penambahan tiga ambulan dan total 10. Semuanya sudah siap untuk menghadapi arus mudik tahun ini," ucap Jajat Multazam, kepala instalasi pemulasaraan RSUD Cianjur.

Dijelaskannya kesiapan ini bukan tanpa alasan mengingat di tahun ini jumlah kecelakaan yang masuk mengalami peningkatan bertambah. Meski dirinya tidak berkehendak ada kecelakaan namun dirinya menjelaskan bahwa tahun ini sedikit berbeda.

"Kalau tahun lalu belum masuk puasa tidak ada yang masuk kesini (ruang pemulasaan, red) tapi tahun ini sudah ada 10 yang masuk. Makanya kita mendapat tambahan untuk mobile ke semua wilayah," jelasnya.

Nantinya beberapa ambulan akan bergerak secara bergantian untuk menyisir ke berbagai wilayah sebagai antisipasi bila terjadi kecelakaan. Namun tidak hanya untuk yang mengalami kecelakaan lalu lintas saja pihaknya pun akan siap membantu manakala ada masyarakat lainnya yang memerlukan pertolongan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post