WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Daging Sapi Masih Tetap Mahal

Pasundanradio.com - Kisaran harga daging sapi segar di pasaran masih diatas Rp100 ribu membuat daging sapi seolah menjadi barang konsumsi mewah. Betapa tidak, sejak memasuki awal Ramadan tahun ini, harga daging sapi segar di sejumlah pasar tradisional, berkisar antara Rp105 ribu per kilogram, naik hingga Rp120 ribu.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Judi Adhi Nugroho mengaku sudah meminimalisir lonjakan harga daging  tersebut.

“Kita sudah meminimalisir agar harga daging sapi ini tidak melambung tinggi. Maka dari itu, harga tersebut berdasarkan kesepakatan kita waktu itu,” kata Judi.

Disisi lain Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi, belum lama ini juga melakukan operasi ke sejumlah pasar tradisional, namun juga mengalami hal yang sama yaitu harga daging yang mahal. Pedagang, tetap saja menjual daging sapi diatas Rp100 ribu per kilogramnya, lantaran yang sudah dipatok dari suplier.

Kepala Seksi (Kasi) Bina Kesehatan Ikan dan Hewan, Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Agung Rianto mengatakan, dari data yang ia peroleh di lapangan, sejak memasuki awal bulan Ramadan, Rumah Potong Hewan (RPH) yang biasanya memotong rata-rata sepuluh ekor sapi per hari, kini meningkat tajam menjadi rata-rata 30 ekor sapi per hari.

Mereka mengaggap kalau hal tersebut biasa terjadi mengingat di bulan ramadhan tingkat konsumsi mengalami kenaikan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post