WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Baznas Genjot Target Rp17 Miliar

Pasundanradio.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur menargetkan besaran yang akan diperoleh tahun ini sekitar Rp17 Miliar. Jumlah tersebut naik 10 persen dari tahun lalu dengan target masing-masing dari zakat fitrah, infak sodakoh dan keagamaan lainnya.

"Ketentuan untuk zakat yang diganti dengan uang untuk tahun ini ada 2 klasifikasi antara lain Rp25 ribu perkulak dan Rp50 ribu bagi mereka kalangan tertentu," kata Ahmad Fatoni Rozi selaku humas Baznas Kabupaten Cianjur.

Diakuinya bahwa dalam membayarkan zakat masyarakat Cianjur masih banyak yang menyalurkannya secara langsung ke orangnya. Meski hak itu tidak menyalahi aturan namun pihaknya berharap masyarakat Cianjur akan lebih banyak lago yang menyalurkannya lewat Baznas.

"Masih banyak dari warga Cianjur yang menyalurkannya tidak melalui Baznas. Ada sekitar 60 persen dan hingga kini masih berada di kisaran 40 persen yang lewat Baznas," ungkapnya.

Dengan adanya sosialisasi secara terus menerus diharapkan yang juga merupakan program jangka panjangnya akan mendapatkan peningkatan. "Diharapkan dengan adanya jargon Cianjur lebih agamis taget Baznas Kabupaten Cianjur tahun ini dapat tercapai bahkan terlampaui," ucap Ahmad.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post