WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Petugas Lapas Kuningan Kunjungi Pesantren Lapas Cianjur

Pasundanradio.com - Pembinaan Pesantren Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur, At Taubah ternyata di cukup diketahui oleh kota lain. Terbukti dari beberapa kota lain mengunjungi pesantren yang berada di lingkungan lapas itu. Pola yang diterapkan di pesantren lapas ini seolah menjadi catatan positif bagi pembinaan di lapas lain.

Salah satunya tamu yang berkunjung yaitu dari Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kuningan Jawa Barat. Rombongan yang dipimpin langsung Kalapas Gumelar, didampingi pejabat lainnya dengan mengikut sertakan pihak-pihak terkait dari unsur pimpinan MUI dan pimpinan komisi 4 DPRD Kabupaten Kuningan mengunjungi Pesantren terpadu At Taubah Lapas Klas IIB Cianjur.

Masing-masing pihak saling bertukar pikiran perihal kebijakan dan dukungan Pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Cianjur, DPRD, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Cianjur, hingga teknis metode pembinaan.

“Kehadiran kami di sini tidak lain adalah bentuk perhatian, apresiasi, dan keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Kuningan dalam upaya meningkatkan pembinaan mental spiritual warga binaan dengan metode yang lebih efektif seperti di Lapas Cianjur," kata Gumelar.

Sementara itu, Tri Saptono Sambudji selaku Kalapas Klas IIB Cianjur, menuturkan, pihaknya selalu terbuka kepada siapa pun yang bermaksud untuk mengembangkan pola pesantren di Lapas lainnya di Indonesia. Dirinya berterimakasih atas dukungan semua pihak sehingga di Kabupaten Cianjur, mendukung penuh pola pembinaan yang dirintis 4 tahun lalu ini.

“Kalau untuk kebaikan, kita terbuka siapa pun yang bermaksud sharing dengan kami. Bahkan kami bersama pengelola pesantren siap untuk mengawal program di Lapas yang akan segera dilaunching sebelum Ramadhan di Lapas Klas IIA Kuningan” ucapnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post