WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » DPRD Sorot Kinerja RSUD Cianjur

Pasundanradio.com - Banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur mendapat sorotan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur. Jajaran Komisi IV DPRD Cianjur menggelar rapat membahas berbagai persoalan termasuk anggaran untuk RSUD tahun 2016 sekitar Rp 200 miliar.

“Dewan harus memberikan koreksi. Dari anggaran Rp 200 miliar lebih, baru terserap sekitar sekitar 30 persen terhitung sejak Mei 2016,” tutur Ketua Komisi IV DPRD Cianjur, Sapturo belum lama ini.

Dijelaskan Sapturo, anggaran tersebut lambat terserap karena ada sejumlah program yang anggarannya belum dapat dipertanggungjawabkan, atau mungkin dalam pagunya dilaporkan pada triwulan tiga. Sementara yang baru dievaluasi baru tahapan triwulan satu. 

Dari temuan dewan, ada beberapa hal yang dianggap mendesak guna mendongkrak pelayanan kesehatan di RSUD, salah satunya dengan menerapkan akreditasi, sehingga dapat diketahui apa saja kekurangan dan kelebihannya. 

“Dengan akreditasi, rumah sakit akan mengetahui. Apabila ada kekurangan, maka itu yang harus ditambah. Apabila ada kelebihan, maka itu yang harus tetap dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi,” ucapnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post