WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BPIH Turun Kuota Haji Tetap

Pasundanradio.com - Berita baik bagi calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini. Pasalnya pemerintah telah sepakat dengan DPR untuk mengurangi biaya bagi mereka yang akan berangkat pada 2016 ini. Mereka akan mendapatkan pengurangan biaya perjalanan ibadah hai (BPIH). 

"Dibandingkan tahun lalu tahun ini BPIH turun menjadi US$ 2.528 atau setara dengan Rp34.641.304." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Seksi (Kasi) Keberangkatan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, H. Abdul Rauf.

Dirinya menambahkan, tahun lalu BPIH yang harus dikeluarkan oleh setiap calon jamaah sebesar US$2717. Dan untuk tahun ini sedikit mengalami penurunan yaitu sebesar US$132. Namun demikian selama di Mekkah setiap jamaah akan mendapatkan makan sebanyak 24 kali. 

"Jumlah itu mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya 15 kali. Selain itu juga kapan waktu pelunasan bagi calon jamaah nanti menunggu keputusan presiden (kepres) terlebih dahulu," jelasnya.

Terkait dengan kuota jamaah untuk kabuipaten Cianjur, lanjut Abdul Rauf, masih sama seperti tahun lalu yaitu sebanyak 1.061 orang.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post