WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sampah Rumah Tangga Makin Banyak TPA Terpaksa Diperluas

Pasundanradio.com - Jumlah sampah yang makin hari makin bertambah membuat Pemerintah Kabupaten Cianjur merencanakan perluasan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Saat ini TPA Pasir Sembung yang sudah tidak lagi mampu menampung sampah yang makin menggunung. 

Kawasan TPA Pasir Hayam tersebut saat ini berbatasan dengan sawah seluas 5 ribu meter persegi dan lahan perkebunan yang berbatasan dengan rel kereta api seluas 32.105 meter persegi. TPA Pasir Hayam yang pernah mengalami kebakaran mengharuskan adanya perluasan. Ini dimakaudkan agar volume sampah dapat ditampung di area tersebut.

"Mungkin baru tahap penyusunan di Bappeda. Kita mengusulkan di RPJMD perluasan TPA Pasir Sembung sama pembebasan calon TPA Mekarsari Cikalong Kulon. Namun kita baru mengusulkan," kata Kepala Seksi (Kasie) Bina Usaha Pengolahan Sampah, Superi Faizal.

Dirinya menuturkan untuk perluasan TPA Pasir Sembung, DED nya saat ini sedang dalam proses lelang di Kementerian PU. Nantinya yang mengerjakan segalanya yaitu dari pemerintah pusat. 

"Perharinya jumlah sampah yang diangkut ke TPA Pasir Sembung mencapai 350 meter kubik. Jumlah tersebut berasal dari 11 kecamatan yang ada di Cianjur. Kalau dari Cianjur kota saja sebanyak 208 ton," tuturnya. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post