WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Pelajar Di Cianjur Tidak Ikut UN Karena Berbagai Alasan

Pasundanradio.com - Ratusan siswa yang terdaftar untuk ikut Ujian Nasional (UN) tidak mengikuti ujian. Berbagai alasan sehingga mereka tidak dapat ikut ujian yang diselenggarakan sejak dari Senin hingga Kamis.

Dari informasi yang dihimpun ada sebanyak 423 orang yang tidak mengikuti ujian nasional. Berbagai alasan yang dikemukakan siswa dan diantaranya sakit. Untuk yang berhalangan karena sakit pihak panitia akan memeberikan kesempatan pada minggu berikutnya.

"Siswa yang tidak mengikuti UN berhalangan karena sakit dan memberikan keterangan, panitia memberikan kesempatan untuk ikut susulan yang rencananya akan digelar pada hari Senin 11 April," ucap Doni Darajat selaku Seksi Pendistristribusian Berkas UN SMA/SMK Disdik Kabupaten Cianjur

Ditambahkannya ratusan siswa yang sudah terdaftar pada 10 Oktober 2015 lalu dan tidak ikut dalam proses ujian sejak hari pertama dilaksanakan selain sakit juga karena berbagai farktor yaitu meninggal dunia dan juga telah mengundurkan diri.

"Terdapat 17 peserta UN SMA/SMK yang terdata tidak dapat melangsungkan UN, yaitu 14 orang mengundurkan diri, 4 siswa sakit dan melangsungkan susulan serta satu orang siswi meninggal dunia. Adapun yang meninggal dunia atas nama Neng Asrin Saepuloh yang merupakan siswi SMK Al Madina Cianjur," jelasnya.

Doni memaparkan empat peserta yang rencananya akan mengikui ujian antara lain, Kiki Rifki (SMK PGRI 3) Cianjur, Isnawati (SMK Fauzan) Ciranjang, Gunawan (SMK Islamiyah) Cianjur dan Gita Amelia (SMK Tunas Kencana) Warungondang. Namun demikian pihaknya belum bisa mengetahui alasan siswa lain yang mengundurkan diri. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post