WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Pegawai Kejaksaan Negeri Tidak Luput Dari Tes Urin

Pasundanradio.com - Puluhan orang pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur tidak luput dari tes urin yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur, Selasa (26/4). Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap peredaran barang narkoba dilingkungan aparatur negara. 

"Hari ini kita laksanakan tes urin di kantor Kejaksaan. Dan disini (kantor kejaksaan, red) ada sebanyak 87 personil petugas. Ini juga sebagai tindaklanjut BNNK Cianjur dari deklarasi minggu lalu," kata Ketua BNNK Cianjur, Hendrik.

Dirinya menjelaskan bahwa meski hasilnya bisa diketahui beberapa jam setelah tes dilaksanakan namun pihaknya akan melanjutkannya dengan menganalisa hasil. Karena dikhawatirkan ada yang sedang menjalani proses penyembuhan kesehatan dengan mewajibkan mengkonsumsi obat-obatan.

"Hasilnya bisa diketahui secara cepat namun kita tetap akan melakukan assesment karena mungkin ada yang sedang dalam proses penyembuhan yang mengharuskan seseorang mengkonsumsi obat. Kita akan wawancara mereka dengan memperlihatkan resep dari dokternya," jelas Hendrik.

Namun demikian pihaknya berharap semua yang menjalani tes urin tidak ada yang positif mengkonsumsi narkoba. Dituturkannya periode Januari 2016 hingga Apri, di Cianjur sudah ada beberapa orang yang menjalani proses rehabilitasi pengguna narkoba.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post