WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pol PP Sisir Iklan Rokok

Pasundanradio.com - Iklan rokok kembali marak di Cianjur membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turun melakukan penertiban. Meski larangan telah dikeluarkan namun seperti yang dapat dilihat di beberapa ruas jalan protokol berbagai macam iklan rokok memenuhi dinding ruas jalan di Cianjur.

Kepala Bidang Perundan-Undangan Satpol Pol PP Kabupaten Cianjur, Sulaeman Madna mengatakan pihaknya melakukan penertiban iklan rokok dalam beberapa hari. Sepekan kedepan anggotanya yang ada dilapangan akan menyisir jalur lalu lintas khususnya jalur provinsi.

"Hari pertama yang menjadi target penertiban yaitu jalur protokol lintas Cianjur hingga perbatasan Kabupaten Bogor. Dilanjutkan hari berikutnya yaitu jalur lintas Cianjur hingga perbatasan Sukabumi. Dan hari ketiga yaitu lintas Cianjur hingga perbatasan Bandung barat," katanya.

Dijelaskannya hal ini dilakukan menyikapi Peraturan Perundangan (PP) 19 tahun 2003 tentang pengamanan rokok bagi kesehatan. Selain itu juga dipayungi PP 109 tahun 2012, pengamanan bahan zat adiktif dari produk tembakau. Ditambah lagi dengan adanya peraturan bersama Permenkes PB 188/I/201dan Permendagri Nomor 7 tahun 2011. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post