WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pajak Kendaraan Tertagihkan Di Cianjur Tidak Pernah Surut

Pasundanradio.com - Kabupaten Cianjur memiliki potensi pajak kendaraan yang cukup besar. Sekitar 35 persen potensi wajib pajak dari 60 miliar yang belum tertagihkan. Berbagai upaya dilakukan agar potensi tersebut dapat diperoleh.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Solihat, selaku Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan Dispenda Jabar Wilayah Cianjur. Dirinya menjelaskan bahwa berbagai upaya terus dilakukan untuk meraih potensi tersebut. Antara lain yaitu dengan bekerja sama dengan Pemkab dan juga pihak kepolisian.

"Potensi pajak dari kendaraan di Kabupaten Cianjur yaitu sebanyak 385.951 kendaraan. Kami lakukan untuk mempercepat capaian target penerimaan pajak di 2016," jelasnya.

Ahmad menjelaskan setiap tahunnya tunggakan pajak kendaraan khususnya di Cianjur tidak pernah berkurang. Kebanyakan kendaraan yang belum melaksanakan kewajibannya bervariasi antara kendaraan umum dan juga pribadi. 

"Kebanyakan kendaraan berada di Cianjur kota. Tapi bukan berarti di wilayah lainya tidak memiliki potensi dalam membayar kewajiban. Juga di wilayah Cianjur lainnya memilki potensi meski sedikit. Kita juga memfasilitasi dengan adanya tempat pembayaran (Payment Point) guna mempermudah masyarakat dalam membayar pajak," ucapnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post