WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hati-hati Suplemen Narkoba

Pasundanradio.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur terus melakukan pemantauan terhadap peredaran narkotika. Pihaknya juga sudah menerima informasi dari BNN pusat terkait masuknya jenis dan modus terbaru peredaran narkoba.

“Kami dari BNNK Cianjur sudah melakukan pemantauan secara terus menerus dilapangan. Mudah-mudahan saja narkoba jenis baru tidak sampai masuk ke Cianjur." Demikian yang dikatakan Kepala BNNK Cianjur, Hendrik.

Ini terkait dengan penyitaan terhadap sejumlah narkoba yang dibungkus dengan kemasan suplemen atau multivitamin di Bandara Soekarno-Hatta. Narkoba yang diketahui berasal dari negeri paman Sam tersebut disita BNN karena kandungannya yang yang sejenis dengan ganja.

“Ada lebih dari 100 narkoba jenis baru yang sudah diteliti oleh BNN, namun hingga kini baru ada 46 jenis yang dikategorikan sesuai Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” jelasnya.

Dipaparkannya berbagai jenis narkoba tersebut kebanyakan merupakan turunan dari berbagai zat kimia berbahaya yang terkandung dalam narkoba. Tak cukup sampai disitu, berbagai modus juga kerap dilakukan para pengedar baik dari dalam maupun luar negeri.

Berbagai kemasan, dibuat oleh pelaku pengedar narkoba baik yang biasa dijajakan bahkan hingga kemasan permen dan jajanan anak-anak lainnya tak luput jadi modus untuk mengedarkan narkoba. Hendrik menuturkan, pihaknya secara rutin menjalin komunikasi dengan pihak TNI dan Polri di berbagai wilayah Cianjur dalam pemberantasan narkoba.

“Koordinasi dengan aparat keamanan sudah tentu kita lakukan. Bahkan dalam waktu dekat ini kami akan membentuk satgas di tiap-tiap desa dan kelurahan se-Kabupaten Cianjur agar pemberantasan narkoba bisa dilakukan mulai dari bawah,” ucapnya. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post