WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hari Kartini Puluhan Mahasiswa Angkat Isu Trafficking

Pasundanradio.com - Puluhan mahasiswi Cianjur turun ke jalan, Kamis (21/4). Bertepatan dengan hari kartini, mereka berorasi di bunderan bypass, menuntut pemerintah Cianjur untuk serius memperhatikan nasib warga khususnya kaum perempuan.

Aksi mahasiswi yang dimulai pada pukul 09.00WIB, mereka langsung berorasi secara bergantian. Isu yang mereka angkat yaitu trafficking dimana Cianjur merupakan kota yang masuk dalam lima besar di Jawa Barat terkait dengan penjualan perempuan.

"Trafficking di Cianjur berada di peringkat ke tiga di Jawa Barat. Makanya kami ingin pemerintah kabupaten Cianjur untuk melakukan upaya penanggulangan dengan cara membuka lapangan pekerjaaan yang luas," kata Umu Kulsum, selaku Koordinator aksi.

Sambil membawa keranda mayat, pada aksi damai ini mereka mencoba mengkritisi pemerintah Kabupaten Cianjur di hari Kartini sebagai momen dimana mereka merasa prihatin dengan kondisi perempuan Cianjur yang tidak mendapatkan kemajuan.

"Sangat ironis Cianjur yang merupakan kota santri tapi banyak dari kalangan perempuan yang terjerumus dalam perdagangan manusia," jelanya.

Dengan pengawasan pihak kepolisian, massa aksi yang berjalan tertib ini akhirnya membubarkan diri. Sebelumnya mereka sempat menabutkan bunga dan juga cap jari di bentangan kain yang telah mereka persiapkan. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post