WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Warga Cianjur Ikuti Pengobatan Gratis

Pasundanradio.com - Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0608 Cianjur, didatangi ribuan warga, Minggu (13/03). Mereka bermaksud untuk menjalani screening kesehatan agar bisa mengikuti operasi garatis kerjasama dengan sebuah yayasan serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur.

"Lebih dari 1.300 orang warga Cianjur dari masing-masing kecamatan ikut dalam screening kesehatan ini. Nantinya mereka akan menjalani operasi antara lain operasi katarak, bibir sumbing, hernia dan tumor kecil," kata Komandan Komando Distrik Militer 0608 Letkol Infantri Imam Haryadi.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan operasi gratis ini sudah disiapkan sejak bulan lalu sebagai bakti TNI kepada masyarakat khususnya di wilayah Cianjur. Untuk pelaksanaannya akan dilakukan di RSUD Cianjur pada tanggal 18-20 Maret 2016.

Dijelaskannya pelaksanaan screening ini diselenggarakan di Kodim karena Puskesmas tidak bisa menampung jumlah warga yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan secara gratis karena cukup banyak. Pihaknya memberikan fasilitas untuk yang telah mendaftar.

"Namun demikian bila ada warga yang belum sempat mendaftar juga silahkan untuk memebawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nanti langaung akan dilayani," jelasnya.

Mereka yang datang berasal dari berbagai wilayah dikumpulkan di tiap-tiap koramil dan pihaknya sengaja menyediakan akomodasi mulai dari bis serta kendaraan sedang. Begitu juga konsumsi telah disiapkan. Untuk pelaksanaan operasi akan dilakukan di RSUD Cianjur namun alat-alatnya telah kita bawa dari RS Mabes TNI dan yayasan.

"Pelaksanaannya dilakukan di RSUD dimulai tanggal 18 - 20 Maret namun puncaknya akan dilaksanakan tanggal 19 karena ada operasi dan setelah itu ada yang namanya pos operasi yang akan digunakan hingga H+7.

Dari sekian banyak warga yang akan mengikuti pengobatan gratis ini kebanyakan adalah mereka yang terkena katarak. Adapun wilayah yang banyak terkena katarak yaitu mereka yang berada di wilayah Warungkondang. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post