WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tiga Korban Berhasil Ditemukan Dalam Keadaan Mengenaskan

Pasundanradio.com - Setelah melakukan pencarian sejak Rabu kemarin, akhirnya tim Basarnas menemukan 3 orang yang tertimbun bangunan Hotel Club Bali. Ketiganya yaitu Bun Susanto (36), dan Budi Tanuardi (52), beserta istrinya Meilanawati (52) yang ditemukan di kamar 125. 

Sejak Kamis pagi tim dari Basarnas melakukan pencarian dan berhasil menemukan ketiganya dalam kondisi tewas tertimbun reruntuhan. Bun Susanto (36), ditemukan dalam kondisi sedang memeluk anaknya Natasha (7) yang sehari sebelumnya telah berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Heri Purnomo, yang merupakan ahli Geologi pun datang ke lokasi kejadian untuk mengetahui lokasi yang berada di kawasan resapan. Penyebab abruknya hotel club Bali tersebut diduga karena bangunan tersebut terlalu berdekatan dengan bukit yang sebenarnya tidak layak untuk mendirikan bangunan. 

"Bangunan tersebut berada dilereng. Ada indikasi pemotongan lereng yang dipergunakan bangunan dan itu memicu terjadinya longsor. Ditambah lagi dengan hujan yang turun dikawasan ini sehingga mengakibatkan longsor ," katanya.

Ambruknya hotel Bali ini terjadi pada Rabu dini hari, dimana tanah yang berada disekitarnya tidak kuat menahan longsoran. Tim Basarnas pun langsung menerjunkan personilnya dengan melakukan evakuasi menggunakan alat berat mencari korban yang tertimbun reruntuhan bangunan.

Seperti diketahui pendirian bangunan baik hotel maupun vila di kawasan yang merupakan resapan air ini selalu menjadi sorotan. Meski kebanyakan pemiliknya adalah orang dari Jakarta, namun pendirian bangunan dikawasan itu seolah dibiarkan. Mereka seakan tidak mempedulikan dampak yang ditimbukan akibat mendirikan bangunan yang berada di kawasan Bopunjur. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post