WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Titik Rawan Bencana Diawasi BPBD

Pasundanradio.com - Banyaknya kejadian bencana alam baik longsor maupun banjir di wilayah Cianjur membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur perlu mengawasi wilayah yang rentan terhadap bencana.

"Ada 156 titik di Cianjur rawan longsor yang sedang kita awasi," kata kepaa BPBD Kabupaten Cianjur Asep Suparman, belum lama ini.

Seperti diketahui bahwa dalam dua minggu terakhir sedikitnya terdapat tiga kejadian baik longsor maupun banjir di wilayah Cianjur. Longsor yang terjadi di Cianjur utara dalam seminggu terakhir bukan hanya disebabkan akibat hujan yang turun namun ini diakibatkan kawasan Cianjur Utara yang merupakan daerah resapan air sudah dipenuhi bangunan baik villa maupun hotel.

Namun demikian pihaknya juga sedang mengamati wilayah lainnya seperti Cianjur Selatan. Sebelumnya juga wilayah Cianjur Selatan juga merupakan wilayah yang rentan terhadap bencana alam.

"Adapun wilayah yang terkonsentrasi yaitu di Cibeber karena sebelumnya beberapa kali mengalami bencana. Meski demikian bencana tidak dapat diduga. Kita juga ke Kecamatan Takokak Cianjur Selatan karena ada laporan longsor," jelasnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post