WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cuaca Ekstrim Beberapa Komoditi Didatangkan Dari Luar Cianjur

Pasundanradio.com - Hujan yang turun secara terus menerus berpengaruh terhadap ketersediaan berbagai kebutuhan baik itu sayuran maupun buah-buahan dipasaran. Dengan kondisi seperti saat ini dapat menyebabkan sedikitnya pasokan ke pasaran.

Kepala Sub Terminal Agrobisnis (STA) ‎Cianjur - Cigombong, Asep Tatang menuturkan, produksi petani akan sedikit terkendala. Sebab kondisi cuaca seperti sekarang dapat membahayakan tanaman dan hasil buah.

"Bulan Maret indikasi kerusakan hasil panen begitu tinggi. Terutama beberapa jenis sayuran seperti bawang daun, cabai, dan tomat. Yang akhirnya dapat berujung pada permintaan pasar tidak mampu terpenuhi sehingga harganya jadi melambung," ucapnya.

Dirinya menjelaskan lonjakan harga berbagai sayuran membuat para petani tidak mau mengambil resiko. Mereka lebih memilih menanam berbagai sayuran dibulan berikutnya sambil menunggu kondiai cuaca mulai membaik. Untuk pasokan juga tidak sedikit didatangkan dari luar Cianjur.

"Karena ketersediaan dari sentra penghasil jenis cabai atau tomat dari Cianjur selatan stoknya kosong maka untuk memenuhi permintaan masyarakat jenis buah-buahan untuk wilayah Cianjur, harus didatangkan antara kain Lembang, Garut, atau Subang," jelasnya.(f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post