WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 5 Orang Diamankan BNNK Cianjur

Pasundanradio.com - Sebanyak 5 orang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, Rabu (2/3). Mereka diamankan di beberapa tempat berbeda setelah terbukti mengkonsumsi narkoba melalui test urine.

"BNNK Cianjur mengamankan 5 orang dari hasil giat di lima tempat. Tempat yang kita tuju antara lain Solokpandan, Rancabali, Gudang Aspal dan Cilaku," jelas Hendrik, selaku Kepala BNNK Cianjur, ketika ditemui di runga kerjanya.

Kelimanya terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu. Dari hasil kegiatan itu pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa alat penghisap dan juga puluhan butir obat-obatan terlarang. Pihaknya sedang memeriksa dan mencari tahu sampai sejauhmana keterkaitan pelaku dalam penyalahgunaan narkoba. 

Pihaknya belum bisa memastikan apakah mereka yang diamankan merupakan pengguna ataukah masuk dalam jaringan pengedar. "Apabila mereka masuk dalam jaringan walaupun pada mereka tidak ditemukan barang bukti tapi ketika ditest urine positif akan kita pidanakan. Tapi kalau mereka penyalahguna akan kita rehabilitasi," tambahnya. 

Selain mereka terbukti mengkonsumsi narkoba, BNNK Cianjur juga sedang memeriksa pelaku lainnya berinisial T (35) terkait dengan surat ijin kepemilikan senjat Softgun yang dibawanya. Padahal lanjut Hendrik, senjata tersebut tidak diperbolehkan dibawa selain untuk latihan. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post