WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Anggota Polisi Jalani Psikotes


"Yang hadir dan mengikuti tes hari ini berjumlah sebanyak 65 personil. Mereka tidak hanya berasal dari lingkungan Polres Cianjur saja tapi juga dari Sukabumi. Ini dimaksudkan untuk mengetahui kejiwaan terkait dengan pemegang senjata api (Senpi)," kata Kasubag Sarta, Ipid Saputra.

Dirinya menambahkan dengan adanya tes Psi ini untuk mengungkapkan karakteristik seseorang karena tidak mudah untuk mendapatkan ijin kepemilikan senpi. Dijelaskannya untuk ijin kepemilikan senjata api tersebut berlaku untuk 6 bulan dan bisa diperpanjang. Meski sudah habis masa berlaku ijin tersebut perpanjangan tidak secara otomatis tapi harus mengikuti kembali tes serupa.

"Pihaknya selalu membuat laporan ke Propam siapa-siapa saja yang masa ijinnya habis. Apabila tidak diperpanjang maka Propam akan menertibkannya dan juga digudangkan," jelasnya.

Berdasarkan data tahun 2015 lalu, dari jumlah 264 orang, ada 40 personil yang tidak layak mendapatkan ijin kepemilikan senpi. Dan senpi tersebut disimpan demi keamanan. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post