WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penerimaan Pajak di Cianjur Alami Trend Positif

Pasundanradio.com - "Realisasi penerimaan pajak di Kabupaten Cianjur mengalami trend positif. Pada tahun 2014, setoran pajak Kabupaten Cianjur mengalami peningkatan sebesar 18,9 persen dari sebelumnya sebesar Rp353 miliyar, menjadi sebesar Rp445 miliyar di tahun 2015,"

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, H. Oting, pada Pekan Panutan 2016 Penyampaian SPT tahunan pph op yang berlangsung di Gedung Bale Praja Kabupaten Cianjur, Rabu (24/02).

Total pendapatan Kabupaten Cianjur sebesar Rp. 2,7 Triliun, yang mana Rp1,6 Triliun, bersumber dari dana perimbangan keuangan pusat kepada daerah. Sedangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Cianjur hanya sebesar Rp.440,5 Miliyar atau 15,7 persen.

Rencana penerimaan pajak tahun 2016 untuk KPP Pratama Cianjur adalah sebesar Rp. 640.167.994.000, (Enam Ratus Empat Puluh Milyar Seratus Enam Puluh Tujuh Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Empat Ribu) atau 43,8 persen dari realisasi penerimaan tahun 2015.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Kanwil DJP Jawa Barat I dengan KPP Pratama Cianjur serta Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam rangka meningkatkan sinergi dalam pengaturan perpajakan. Menurutnya untuk mencapai target penerimaan ini diperlukan kerjasama antara KPP Pratama Cianjur dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo, mengatakan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara telah mengeluarkan surat edaran nomor 8 Tahun 2015, tentang Kewajiban Penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Oleh Aparatur Sipil Negara / Anggota TNI / Polri melalui E-Filling. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post