WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jalan Yang Tidak Stabil Alasan Kereta Api Jurusan Bandung-Cianjur Belum Beroperasi

Pasundanradio.com - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan, melakukan peresmian beroperasinya Kereta Api Jurusan Cianjur-Sukabumi, di Stasiun Kereta Api Cianjur, hari Jumat kemarin. Kereta api yang dioperasikan yang mulai dioperasikan tersebut diberi nama Perintis Siliwangi yang akan dioperasikan perharinya sebanyak tiga kali.

Menurut Ignasius kereta api Siliwangi ini dibiayai dari Subsidi Perintis sehingga dapat mengurangi beban jalan raya dari Cianjur menuju Sukabumi maupun sebaliknya. "Berikutnya kereta api Siliwangi ini tidak hanya melayani warga Sukabumi - Cianjur saja tapi akan Padalarang dan Bandung," katanya.

Terkait dengan kereta api jurusan Cianjur menuju Bandung yang hingga saat ini belum ada realisia pengoiperasiannya padahal banyak warga yang menantikannya kapan akan dioperasikan, menurut Ignasius diharapkan akan beroperasi pada tahun depan. Dirinya menjelaskan berbagai pertimbangan kenapa kereta api jurusan Cianjur bandung belum dioperasikan.

"Salah satunya ya karena kontur jalan yang dilalui antara Cianjur-Bandung masih belum memungkinkan untuk dilewati. Sehingga dikhawatirkan bisa mambahayakan bagi penumpangnya. Mudah-mudahan tahun depan bisa di operasikan," jelasnya. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post