WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Desa Wisata Di Cianjur Belum Digarap Maksimal

Pasundanradio.com - Potensi desa wisata di Cianjur cukup banyak namun belum digarap maksimal. Keterbatasan dana menjadi alasan sehingga pembinaannya terkesan dibiarkan begitu saja. Padahal kalau bisa dibina dengan baik bukan tidak mungkin akan berkembang untuk menambah pendapatan bagi warga sekitar.

Wawan, selaku Seksi Bina Produk Pariwisata Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur menuturkan beberapa desa tersebar di wilayah Cianjur dibina untuk dijadikan sebagai desa wisata.

"Ada 5 desa yang dibina sebagai desa wisata di Cianjur. Desa tersebut karena memiliki alam dan juga keterampilan yang bisa mendatangkan wisatawan. Sepert di desa Sukaratu, desa Cimacan, Cihea, Karyamukti dan juga Gentur," tuturnya.

Dirinya menuturkan desa tersebut hingga kini masih bertahan meski hanya sesekali saja di kunjungi oleh wisatawan. Namun dirinya tidak segan untuk menjelaskan kalau anggaran yang menjadi alasan pembinaan itu menjadi tidak maksimal padahal potensi untuk mencetak desa wisata lainnya masih terbuka.

"Masih ada wilayah yang potensial untuk ditambahkan sebagai desa wisata yaitu Sarongge. Padahal desa tersebut telah beberapa kali diadakan festival dan ini sangat berpotensi sebagai daya tarik," jelasnya. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post