WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 2 Pengedar Uang Palsu Dibekuk Polisi

Pasundanradio.com - Setelah sekian lama dicari, 2 orang pengedar uang palsu (Upal) di wilayah Cianjur, akhirnya dibekuk oleh jajaran Polres Cianjur yang bekerjasama dengan Polsek Cibinong. Keduanya ditangkap ketika sedang mengedarkan upal di wilayah Cibinong Cianjur Selatan. 

Mereka masing-masing berinisial K (35) dan S (24) yang merupakan warga Cianjur ditangkap saat sedang membelanjakan uang tersebut di Cibinong. " Modus yang mereka lakukan dengan cara membelanjakan uang palsu itu ke warung-warung dan mengambil kembaliannya yaitu uang asli," kata Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP. Gito.

Dijelakan Gito terungkapnya peredaran uang palsu ini dari hasil laporan masyarakat yang merasa aneh dengan uang yang dibelanjakan oleh oleh pelaku. Menurut pengakuan tersangka, mereka mendapatkan uang palsu tersebut dari seseorang di Cianjur dengan cara menukar uang asli dengan aung palsu 1:2.

"Mereka mendapatkan uang palsu ini dari sindikat upal lainnya yang masih berada di wilayah Cianjur dengan cara menukarnya 1 uang asli di tukar 2 lembar uang palsu," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dikenakan sanksi pasal 245 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post