WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Warga Berharap Dapat Ikut Menjaga Kelestarian Situs Gunung Padang

Pasundanradio.comWarga Gunung Padang masih belum mengetahui bagaimana nasib mereka nanti setelah pembebasan tanah dilaksanakan. Mereka masih bingung apakah nantinya akan direlokasi ataukah tidak. Selain itu diantara mereka rerdapat bangunan yang terkena pembebasan.

"Kami belum mengetahui secara pasti tahapan-tahapan yang dilakukan dan hingga saat ini juga belum ada komunikasi lanjutan dengan pemerintah daerah," kata Zenal, yang merupakan warga situs Gunung Padang 

Dituturkannya pembebasan tahap pertama sudah dilakukan dengan harga per meternya sebesar Rp50 ribu, dan pencairannya sudah dilakukan oleh pemerintah pusat. Ada sekitar 10 bangunan yang terkena dan harus dibebaskan namun belum diketahui bagaimana nasibnya nanti.

Pihaknya berharap pembebasan tanah nantinya tidak serta merta menggusur warga sekitar tapi mereka diikut sertakan dalam pelestarian kawasan itu. "Kami berharap nantinya pemerintah baik pusat, provinsi, dan juga kabupaten tidak mengusir warga tapi dilibatkan dalam pelestarian kawasan situs Gunung Padang," jelasnya. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post