WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sepi Pengunjung, Pasar Induk Pasir Hayam Ditinggalkan

Pasundanradio.com - Para pedagang kaki lima (PKL) di Cianjur yang telah direlokasi ke pasar Induk Pasir Hayam sejak akhir Desember lalu ternyata ada yang kembali menempati lokasi disekitar kawasan asalnya. Beberapa dari mereka beralasan sepinya pembeli membuat mereka kembali berjualan di tempat asal.

Heri salah satunya. Dirinya yang biasa menjual kue basah beranggapan bahwa pengujung di pasar induk Pasir Hayam belum seramai di tempat asalnya. Hal itu membuat mereka tepaksa meninggalkan sementara lokasi yang telah digratiskan.

"Bukan istilahnya menentang program pemerintah. Jualan disana saat ini masih sepi sedangkan makanan kan cepat basi. Kita tidak bisa menunggu lama kalau jualan hari itu, ya hari itu harus habis," tuturnya.

Meski mereka kembali berjualan di kawasan asalnya yaitu di kawasan Wismakarya, tapi diakuinya hanya sementara saja sambil menunggu banyaknya pengujung ke pasar yang baru. "Jualan disini hanya sementara cuma untuk promosi dan kalau disana sudah rame kami juga akan kesana," ucapnya.

Disisi lain Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Dadan Wildan, menuturkan pihaknya terus berjaga-jaga di kawasan yang sudah dikenal padat PKL. Pihaknya terus mengawasi bila ada PKL yang bandel dan berjualan di kawasan itu. "PKL semuanya sudah harus pindah ke pasar Pasir Hayam. Kita terus lakukan penertiban dan bila ada yang bendel kita coba peringatkan dan tindak tegas berupa penyitaan barang dagangannya," jelas Dadan Wildan. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post