WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PKL Bandel Akan Digusur

Pasundanradio.com - Hati-hati bagi para pedagang kaki lima (PKL) dalam menjual dagangannya. Pasalnya setelah dilakukan penertiban di kawasan HOS. Cokroaminoto (jalan raya) Cianjur dan juga pemindahan ke pasar Pasir Hayam, mereka yang nekat berjualan di kawasan itu akan mendapatkan tindakan tegas.

Bagi mereka yang kedapatan berjualan diatas trotoar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan memeberikan sanksi. Antara lain mulai dari peringatan hingga penggusuran secara paksa. "Kalau ada PKL yang masih membandel terpaksa akan kami gusur untuk dijadikan barang bukti dan disidangkan ditempat," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Dadan Wildan.

Pihak Satpol PP sebelumnya mengaku bahwa selama ini PKL yang berada di kawasan jalan raya sulit ditertibkan. Hal ini dikarenakan tidak adanya ketegasan dari pihak pemkab Cianjur dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Dengan kepindahan para PKL dan juga pedagang di dua pasar yaitu pasar Induk Cianjur serta pasar Bojong Meron ke pasar Pasir Hayam, diharapkan kawasan Cianjur kota bisa kembali tertib, dan indah. "Dengan kepindahan para PKL ke pasar Pasir Hayam, trotoar yang selama ini seolah hilang diharapkan dapat berfungsi sebagaimana mestinya," jelasnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post