WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Minimarket Menjamur Indikasi Pelanggaran Perda

Pasundanradio.com - Jumlah minimarket di Kabupaten Cianjur makin hari makin bertambah. Semakin bertambahnya pasar modern ini seakan tidak terkendali. Meski sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang jarak satu dengan yang lainnya namun pada kenyataannya hal itu tidak dihiraukan.

"Saya lihat minimarket di Cianjur saat ini bukan saja menjamur tapi sangat menjamur dan ini berbahaya. Bukan hanya di tingkat Kecamatan saja bahkan diwilayah desa yang paling jauhpun masuk juga. Ini terindikasi ada apa," ucap Isnaeni, selaku anggota DPRD Kabupaten Cianjur.

Dirinya mempertanyakan kebijakan yang diambil oleh pihak terkait dalam hal ini Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kabupaten Cianjur dianggap tidak serius dalam menjalankan Peraturan Daerah tentang pendirian minimarket. 

Dirinya mensinyalir banyak pelanggaran terhadap Perda  yang dilakukan oleh pihak terkait dan juga minimarket. Padahal dengan banyaknya minimarket di Cianjur bisa mematikan usaha kecil seperti warung. Pihaknya menduga banyak minimarket yang tidak berijin beroperasi di Cianjur. 

"Dinas Perizinan Kabupaten Cianjur harus segera melakukan penertiban terhadap minimarket sebut saja indomart, alfamart ataupun sejenisnya, yang sekarang ini terindikasi justru telah melanggar Perda tentang ijin berdirinya minimarket," jelasnya. (f)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post