WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jumlah Kuota Gas 2016 Di Cianjur ?

Pasundanradio.com - Kebutuhan masyarakat akan gas elpiji 3 kilo gram terus dibutuhkan. Tidak bisa dipungkiri penggunanya pun tidak hanya dari kalangan menengah bawah namun kalangan atas pun menikmatinya. Tidak jarang juga kalangan industri yang jelas dilarang namun ada saja yang "nakal" mencoba menikmatinya.

Terkait jumlah kebutuhan gas elpiji 3 kg bagi masyartakat di tahun 2016 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur belum bisa memperkirakan berapa jumlah yang dibutuhkan. Meski demikian Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diaperindag) telah melakukan komunikasi dengan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Cianjur.

"Kami telah mengusulkan kepada Hiswana Migas agar tahun depan kuota gas 3 kilo gram akan ditambah menjadi sebanyak 1.75 juta perbulan," kata Judi Adinugroho, selaku Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, ketika ditemui beberapa hari lalu.

Dirinya menjelaskan usulan penambahan kuota tersebut berdasarkan pertimbangan pertumbuhan penduduk Cianjur yang juga bertambah. Dituturkannya bahwa pihaknya juga masih melihat apakah dari realisasi 2015 sudah terpenuhi atau tidak.

"Itu baru sekedar usulan ke Hiswana Migas dan belum diketahui apakah akan dikabulkan ataukah tidak," tuturnya. ( f )

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post